5 Tahun Lalu : Pemuda Ini Bersepeda Dari Jogja ke Sumbawa

5 Tahun Lalu : Pemuda Ini Bersepeda Dari Jogja ke Sumbawa

posted in: Experience | 2

Bersepeda dari Jogja ke Sumbawa – Seminggu menjelang akhir bulan Ramadhan tahun 2011, pemuda ini berangkat dengan sepeda onthel tua miliknya. Jam 8 pagi dia mulai mengayuh sepeda meninggalkan kota Yogyakarta. Dua puluh enam hari kemudian, tanggal 19 September 2011, sekitar jam satu  siang, dia telah kembali.

Perjalanan bersepeda dari Jogja ke Sumbawa yang dilakukan sendirian itu meninggalkan banyak hal menarik untuk diceritakan. Cerita tempat-tempat yang dilalui, cerita pengalaman, cerita-cerita yang menegangkan, cerita yang bermakna bagi kehidupannya dan tentu juga banyak cerita lucu. Berikut ini ditampilkan beberapa foto dokumentasi perjalanan yang berhasil dibuatnya.

Silakan klik gambar untuk memperbesar dan membaca caption lebih lengkap.

Bersepeda dari Jogja ke Sumbawa seorang diri tentu melelahkan. Selain butuh waktu yang lama, butuh biaya untuk makan minum sehari-hari selama perjalanan. Oleh sebab itu, perjalanan ini tentu butuh sedikit perencanaan agar dapat berjalan lancar. Sepeda yang digunakan pun bukan sepeda sembarangan. Sepeda onthel yang biasanya diperuntukkan bagi perempuan itu memang sengaja dipilih sebagai kendaraan.

Lagipula, jalan raya dari Jogja ke Sumbawa panjangnya lebih dari 1000 kilometer. Maka dari itu, perjalanan bersepeda dari Jogja ke Sumbawa sudah pasti harus memperhitungkan keselamatan pengendaranya. Kendaraan-kendaraan yang berpapasan di jalur lintas bukanlah lawan sepadan bagi sepeda onthel. Bus malam dan truk gandeng adalah pemandangan sehari-hari yang menyeramkan, selain juga kendaraan roda empat dan roda dua yang selalu “ngebut” di jalan raya. Menantang bukan?

Jika Sobat Travelnatic tertarik untuk membaca kisah perjalanan ini lebih lanjut, silakan tinggalkan komentar dan dukungan. Ada rencana untuk membuat cerita bersambung dari perjalanan bersepeda dari Jogja ke Sumbawa ini. Namun tentu saja, publikasi di Travelnatic tergantung pada antusias dari pembaca yang ingin mengikutinya. [End]

Sebarkan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    851
    Shares
Follow Travelnatic:

Travelnatic Magazine is magazine about tourism and traveling in Indonesia or by Indonesian. Every people can shared their travel story here. Send me by email at redaksi@travelnatic.com

2 Responses

  1. Otto Hasudungan Sitohang

    kirain udah dikeluarin bang

Komentar Pembaca