Anindya Andari – Perempuan Pecinta Gunung

Pelajaran apa yang Kak Anindya dapatkan secara menyeluruh dari kegiatan traveling?

Kemandirian, dengan traveling kita bisa belajar untuk mandiri. tidak selalu tergantung dan merepotkan orang lain.

Belajar untuk tidak banyak mengeluh, setiap kegiatan traveling mempunyai destinasi dan tingkat kesulitan yang berbeda. Tidak selamanya kegiatan traveling berjalan mulus dan lancar, pasti saja ada beberapa kendala. Disinilah kita di tantang untuk tidak banyak mengeluh.

Solidaritas. Biasanya kita bertraveling dengan team atau kelompok kita, bahkan bisa jadi bergabung dengan orang-orang yang baru dikenal. Tingkat solidaritas kita juga diuji disini. Apakah kita bisa solid dengan teman satu team atau tidak, apakah kita bisa solid dengan teman yang baru dikenal atau tidak.

Sebagai perempuan, menurut Kak Anindya apa kendala yang hanya ditemui oleh traveler perempuan saat melakukan kegiatan traveling?

Mungkin kendalanya sebagai perempuan sih pada saat “datang tamu bulanan” ya, karena berkegiatan di alam bebas apalagi mendaki gunung, mungkin agak risih ya kalau mendaki pada saat sedang berhalangan. Tapi kalau untuk wisata kota sih masih aman. Bagi saya sih itu ya, yang lain sih saya rasa it’s okey no problem hehe.

Apa Kak Anindya punya tips bagi traveler perempuan untuk mengatasi kendala seperti yang pernah Kak Anindya alami?

Tipsnya lebih baik sebelum melakukan traveling kita menghitung waktu dan jadwal yang tepat. Agar pas waktunya dengan jadwal traveling dan tidak merasa risih saat melakukan perjalanan.

Pariwisata Indonesia terus mengalami peningkatan, terutama terasa dalam ranah domestik. Bagaimana pandangan Kak Anindya?

Iya, akhir-akhir ini pariwisata indonesia memang terus mengalami peningkatan. Mungkin karena semua orang saat ini “sangat butuh piknik a.k.a traveling” hehe. Selain itu wisatawan asing juga semakin tertarik dengan destinasi-destinasi pariwisata di Indonesia, seiring dengan perkembangan informasi-informasi destinasi menarik yang ada di Indonesia.

Menurut saya dengan meningkatnya pariwisata di indonesia, berarti meningkat juga pendapatan Indonesia. Ada plus minusnya sih, minusnya saat ini banyak traveler- traveler yang mengunjungi destinasi pariwisata Indonesia yang kurang mengindahkan peraturan, atau menjaga tempat pariwisata di Indonesia.

Di dunia traveling terkadang terdapat zona pertemanan, apa positif negatifnya menurut Kak Anindya?

Hahaha, positif negatif pada zona pertemanan dalam dunia traveling banyak. Positifnya, kita menemukan dan mendapatkan banyak teman baru. Dari berbagai daerah, dari berbagai kalangan, berbagai macam pengalaman dan keahlian bisa kita temukan dan kita pelajari. Dapat bertukar pikiran dan “kita jadi punya keluarga baru di setiap daerah”. Banyak juga hal-hal baru yang bisa kita temukan dari sebuah pertemanan pada dunia traveling.

Negatifnya, zona pertemanan di dunia traveling itu ada yang “kita teman sampai nanti, setelah trip ini..” dan ada yang “kita berteman cukup sampai trip ini selesai saja..”, sedih sih, temen kan cukup susah dicari dan kalau bisa pertemanan dipelihara sebaik mungkin. Jadi cukup menyedihkan kalau sampai terjadi “kita berteman cukup sampai trip ini selesai saja..” hiks hiks.
Lanjutkan membaca …

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *