Siapa bilang tidak ada kesempatan kedua?

Di Travelnatic, ada banyak kesempatan untuk berkarya dan berkontribusi. Pertanyaannya, apakah saudara-saudari ingin mengambil kesempatan tersebut atau tidak?

Travelnatic mempublikasikan artikel-artikel yang berhubungan dengan pariwisata dan perjalanan. Dengan mengirim artikel ke Travelnatic, calon penulis mendapatkan :

  1. Ruang untuk menyebarkan ide/karya,
  2. Kesempatan untuk mempromosikan pariwisata dan perjalanan di Indonesia,
  3. Kesempatan membela masyarakan dan negara Kesempatan untuk mengasah kemampuan travel writing,
  4. Kesempatan untuk memberi pengaruh baik kepada pembaca

Nah! Untuk mengirim artikel ke Travelnatic, sebelumnya pengirim mungkin perlu membaca syarat-syarat berikut ini dan ketentuan-ketentuan pendukungnya.

  1. Terhitung sejak 15 Agustus 2016, semua tulisan dan atau foto yang dikirimkan setelah tanggal tersebut dan dipublikasikan di www.travelnatic.com akan mendapat Uang Honorariumyang tidak sedikit sebagai tanda terima kasih. Sejak tanggal 1 Januari 2017, honorarium artikel di Travelnatic sejumlah Rp. 3 ( tiga rupiah) per karakter (huruf) tanpa spasi dari artikel yang telah disunting. Uang honorarium dapat dicairkan apabila telah mencapai batas minimum pencairan yaitu Rp 100.000 (seratus ribu rupiah) .
  2. Terhitung sejak 12 Mei 2017, www.travelnatic.com tidak lagi membayar tulisan yang dikirimkan kontributor dan dipublikasikan di www.travelnatic.com. Maka bagi kontributor yang telah mengirim tulisan dan akumulasi fee nya belum mencapai batas minimum pembayaran, kami persilakan untuk mengirimkan nomor rekening agar pembayaran yang tidak sedikit itu dapat segera kami lunasi.
  3. Semua tulisan dan foto (jika milik pribadi) yang telah dikirim, disunting dan dipublikasikan tetap menjadi hak milik penulis. Travelnatic memiliki hak publikasi/menyebarkan, menyunting, dan mengalihbahasakan di semua lini media yang dimilikinya.
  4. Penulis yang baru pertama mengirim tulisan dan foto ke Travelnatic wajib mengirimkan data diri lengkap pada pengiriman pertama. (meliputi : Nama, Alamat Domisili, Kota Asal, Nomor Telepon, Akun Sosial Media (minimal 2), Foto Pribadi (close up) dan Biografi Singkat)
  5. Penulis wajib mencantumkan pernyataan bahwa tulisan dan atau foto yang dikirim adalah milik pribadi dan belum pernah dipublikasikan di media lain untuk setiap tulisan dan atau foto yang dikirimkan. Untuk foto milik orang lain, wajib mencantumkan nama pemilik foto/fotografer. Untuk tulisan milik orang lain, wajib mencantumkan kuasa dari pemilik tulisan ke pengirim tulisan.
  6. Redaksi memberi konfirmasi terbit atau tidaknya tulisan dan atau foto dalam tempo maksimal 7 hari setelah dikirim ke redaksi. Apabila dalam tempo tersebut redaksi tidak mengonfirmasi, penulis berhak menarik tulisan dan atau foto tersebut.
  7. Penulis boleh menerbitkan ulang artikel dan atau foto yang telah dipublikasikan di www.travelnatic.com melalui media lain dalam tempo minimal 7 hari setelah dipublikasikan di www.travelnatic.com dengan ketentuan ; mencantumkan keterangan (beserta hyperlink website) bahwa artikel tersebut pernah atau pertama kali dipublikasikan di www.travelnatic.com.
  8. Penulis yang karyanya telah dipublikasikan dan artikel bersangkutan yang kami publikasikan terikat dengan ketentuan Disclaimer Travelnatic dan kami anggap penulis bersangkutan telah mengetahui, membaca dan memahami Disclaimer dan konsekuensi yang mengiringinya.
  9. Pengirim wajib mengikuti Prosedur Teknis Pengiriman tulisan dan foto. Semua file dikirim ke email : redaksi@travelnatic.com dan travelnatic@gmail.com.

Demikianlah ketentuan pengiriman artikel di Travelnatic. Kami akan memeriksa kiriman saudara-saudari dengan sabar dan memperlakukannya sebaik kami memperlakukan diri sendiri. Selamat berkarya dan salam pejalan!

Admin

Travelnatic Magazine I www.travelnatic.com

 

Sebarkan :
  • 233
  • 165
  • 137
  •  
  •  
  •  
    535
    Shares