Bertualang dengan Teman Sekampus

Bertualang dengan Teman Sekampus

posted in: Tips & Trik | 0

Bosan dengan rutinitas dan tugas-tugas dikampus? Mungkin kamu lagi butuh yang disebut dengan refreshing sejenak. Untuk itu sudah saatnya mencoba berpetualang bersama teman satu kampus ke sebuah destinasi wisata. Seperti yang saya lakukan bersama beberapa temanku, berpetualang ke Air Terjun Dwi Warna di Sibolangit.

Ini alasan mengapa kamu harus bertualang dengan teman satu kampus.

Bertualang untuk Menghilangkan rasa bosan pada rutinitas kampus

Sebagian besar mahasiswa tentunya akan bosan dengan rutinitas kampus, belajar di ruangan dengan dosen yang aneh, tugas-tugas yang membuat kepala jadi pusing, atau diskusi kelompok tanpa hasil dan kesimpulan.

Sama seperti yang kami rasakan sebelum mengikuti ujian akhir semester 4 beberapa bulan lalu. Berawal dari ide saya untuk menghilangkan perasaan itu, saya memutuskan untuk mengajak teman satu kampus jalan-jalan ke air terjun Dwi Warna.

Bertualang di alam terbuka bersama dengan teman satu kampus adalah cara terbaik untuk menghilangkan rasa bosan tersebut.

Teman Bertualang yang akrab dan menyenangkan

Bepergian atau traveling bersama teman yang telah kita kenal sebelumnya pasti akan lebih menyenangkan karena kita tak perlu canggung lagi.

Bercanda, tertawa lepas dan saling mengejek, semua itu hal yang muncul dengan sendirinya sewaktu perjalanan saya bersama teman satu kampus menuju air terjun Dwi Warna di Sibolangit.

Sesuatu yang berbeda saya rasakan di kampus keesokan harinya setelah perjalanan itu, kita menjadi lebih sering bersosialisasi, bercerita tentang sebuah destinasi menarik lainnya dan bahkan merencanakan perjalanan berikutnya. Mungkin alam telah menjadikan kita lebih akrab.

Bertualang untuk Mendekati gebetan satu kampus

Mencoba ikut dalam perjalanan atau traveling bersama teman satu kampus bisa menjadi solusi terbaik mendekati gebetanmu.

Saya tertawa sewaktu Doly ngomong dia ikut karena Ratih gebetannya ikut juga. Di sepanjang perjalanan Doly selalu berusaha mengatur jarak, sesekali Doly menolong Ratih sewaktu menyeberangi sungai demikian juga sewaktu melewati jalur yang licin.

Saya dari belakang mereka, tertawa lalu bercanda mengejek Doly, “Cie..cie…Doly modus wee…”

Bertualang untuk Mengetahui karakter asli teman

Berkegiatan di alam terbuka merupakan salah satu cara untuk mengetahui karakter asli dari teman kita. Kita bisa mengamatinya dan menemukan hal tersebut di sepanjang perjalanan menuju destinasi atau melalui cara dia menjaga dan menikmati sebuah destinasi.

Kita akan tahu karakter seseorang ketika dia selalu mengeluh melewati jalur menuju destinasi, apabila temanmu membuang sampah sembarangan di alam terbuka dan mengambil sesuatu dari sebuah destinasi berarti dia karakter orang yang tidak peduli akan kelestarian alam.

Pengalaman seru untuk dikenang dan diceritakan setelah wisuda

Sebelum wisuda tentu kita berharap memiliki banyak pengalaman seru dan berbeda bersama teman satu kampus untuk dikenang lalu diceritakan kelak setelah wisuda atau sewaktu reuni.

Sewaktu perjalanan pulang dari air terjun Dwi Warna ke posko, ditengah perjalanan salah seorang teman saya mengalami kaki keseleo dan tidak bisa jalan kaki. Saya menggendong dia yang berat badannya hampir 50kg, selama sekitar 30 menit menuju posko. Waaah… tentu ini sebuah pengalaman yang tidak bisa dilupakan. Demikian juga sewaktu Yunita pingsan dan hampir hanyut ketika menyeberangi arus sungai yang cukup deras, beruntung lewat pertolongan teman yang lain Yunita terselamatkan dan dilarikan ke posko.

Alam memang selalu menyediakan pengalaman yang seru untuk kita dan sulit untuk dilupakan tapi semua itu tergantung bagaimana kita memaknainya dan menikmati keindahan alam tersebut. [Monides Sagala/End]

Sebarkan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    214
    Shares
Follow Monides Sagala:

Latest posts from

Komentar Pembaca