Download Travelnatic Magazine Volume 1-21

Download Travelnatic Magazine Volume 1-21

posted in: Download | 3

 

Halo Sobat Travelnatic!

Terima kasih telah menemani kami berkarya selama lebih dari 2 tahun. Selama periode 28 Agustus 2014 sampai 28 Agustus 2016 Travelnatic hadir dengan e-magazine. Selama itu telah hadir dihadapan anda 21 volume terbitan, yang artinya 21 bulan penuh berkarya bagi kru Travelnatic.

Kini, semenjak Agustus 2016 tersebut, kebijakan Travelnatic berubah dan kami tidak lagi menghadirkan e-magazine secara rutin. Selama 21 bulan tersebut kru Travelnatic beserta kontributor yang silih berganti mengisi setiap volumenya juga bekerja sebagai sukarelawan. Tidak dibayar sama sekali oleh siapapun. Hanya kehadiran karya itu dan antusias pembaca lah yang menjadi satu-satunya bayaran dan kepuasan bagi kru Travelnatic.

Sejak Agustus 2016, pendiri Travelnatic mengubah kebijakan dengan agak ekstrim, mengikuti keadaan tim dan kemampuan dari Travelnatic. Dari Agustus 2016 sampai Desember 2016 kami mencoba menerapkan fee bagi penulis, dengan fee sejumlah Rp 5000 / halaman dengan format yang ditetapkan Travelnatic. Kemudian sejak Januari 2017 lalu, perhitungan fee dirubah menjadi Rp 3 (3 rupiah) per karakter (huruf). Percobaan-percobaan terus kami lakukan sesuai batas kemampuan dan juga menyesuaikan keadaan serta kebutuhan. Percobaan itu seringkali tidak berhasil manis, namun kami mencoba tetap bertahan menghadirkan bacaan yang baik untuk pejalan di Indonesia.

Sejak Agustus 2016 itu Travelnatic belum lagi menghasilkan satu e-magazine pun. Kami tidak mengatakan bahwa kami berhenti menghadirkan e-magazine. Kami tetap menghadirkannya, tapi tidak rutin dan hanya berdasarkan liputan khusus atau ekspedisi yang dapat kami lakukan. Sebagai gantinya, kami berusaha secara rutin menghasilkan artikel secara langsung dipublikasikan di website kami ini.

Berkaitan dengan terbitan e-magazine, kami akan menerbitkan volume berikutnya setiap ada ekspedisi kecil yang kami lakukan. Terbitannya akan kami unggah dengan satu postingan untuk satu volume terbitan dan tidak kami gabungkan dihalaman ini. Sobat dapat menemukannya dengan mengklik submenu “download” pada menu “Artikel”.

Nah, dengan fee Rp 3 (3 rupiah) per karakter kami berharap dapat menarik kawan-kawan untuk ikut berkontribusi. Fee ini mungkin tidak besar. Dan hanya naiflah jika kawan-kawan berharap dapat mencukupi kebutuhan perjalanan, apalagi kebutuhan hidup, dengan berharap 100% pada fee sebesar itu. Namun Sobat dapat menilainya dari perjuangan kami untuk memberikan fee sejumlah itu juga butuh usaha yang tidak mudah. Walaupun kecil, setidaknya itu fee yang halal dan didalamnya ada perjuangan. Mungkin dengan sudut pandang itu kita sama-sama dapat menghargainya.

Kami akan terus meningkatkan jumlah yang bisa kami berikan seiring dengan berkembangnya Travelnatic. Untuk itu, kami selalu membutuhkan dukungan dan doa dari Sobat Travelnatic dimanapun berada. Baca terus Travelnatic dan bagikan ke sosial media kawan-kawan semua.

Buat Sobat Travelnatic yang ingin mengirim konten (tulisan, foto, foto cover, iklan) tapi bingung syarat-syaratnya? Silakan baca di Prosedur Teknis Pengiriman dan Ayo Mengirim Artikel ke Travelnatic. Demikianlah, semoga Travelnatic dapat terus berkontribusi. [End]

COVER TRAVELNATIC MAGAZINE VOL 1-21

SELURUH VOLUME TRAVELNATIC MAGAZINE DAPAT DIPEROLEH DI GOOGLE PLAY DAN GOOGLE PLAY BOOKS DENGAN MENGETIK KEYWORD TRAVELNATIC MAGAZINE

Sebarkan :
  • 120
  • 102
  •  
  •  
  •  
  •  
    222
    Shares
Follow Travelnatic:

Travelnatic Magazine is magazine about tourism and traveling in Indonesia or by Indonesian. Every people can shared their travel story here. Send me by email at redaksi@travelnatic.com

3 Responses

  1. gak bisa di download

Komentar anda?