Wisata Bahari, Pilihan Favorit Erlina Puspasari

Wisata Bahari, Pilihan Favorit Erlina Puspasari

posted in: Travelers Profile | 0

Banyak yang mengaku cinta, namun hanya suka menikmati keindahannya saja. Eits jangan berpikir macam-macam dulu. Kita sebagai traveler fanatics terkadang lupa bahwa tanggung jawab kita sebagai traveler sejati adalah menjaga dan melestarikan alam yang kita cintai. Jangan hanya mau menikmati keindahan alam saja namun kita tak peduli pada keberlangsungannya. Contohlah Erlina Puspasari yang sangat peduli pada laut dan pantai tempatnya melepas penat dan galau. Dia pecinta wisata bahari.

Erlina melakukan kegiatan Snorkeling. Dok. Erlina Puspasari
Erlina melakukan kegiatan Snorkeling. Dok. Erlina Puspasari

 

Sejak lulus dari bangku kuliah, sisi petualang dalam diri seorang perempuan bernama lengkap Erlina Puspasari barulah muncul. Sudah bekerja, memiliki uang sendiri, tak mengandalkan orang tua, dan sudah bertanggung jawab atas diri sendiri, membuatnya memacu langkah untuk mulai berpetualang menyusuri indahnya berbagai tempat di Indonesia. Sebagai anak perempuan kedua dari dua bersaudara, mengantongi izin untuk berkeliling di negeri sendiri jadi awal yang sulit. Tetapi setelah berhasil meyakinkan orang tuanya, izinpun kini bukan jadi masalah lagi.

Alasan Mencintai Wisata Bahari?

Perempuan kelahiran kota Surabaya, 28 Juni 1987, ini merupakan penikmat laut, dia termasuk salah seorang yang termasuk pecinta wisata bahari. Alasannya? Lebih memberikan ketenangan dan bisa mengusir kegalauan menjadi alasannya memilih laut sebagai tempat tujuan untuk mengusir kesibukan kerja yang dihadapinya sehari-hari.

“Jadi kalau lagi galau, tinggal ke laut aja,” ujarnya seraya tertawa.

Belum habis seluruh pantai yang ada di Indonesia dia kunjungi. Beberapa spot wisata bahari yang pernah dikunjungi misalnya Pantai Bambang di Lumajang, Pantai Balekambang, Pantai Gua Cina, Pantai Bajul Mati, Pantai Sendang Biru, Pantai Sipelot, Pantai Lenggoksono yang terdapat di Malang, Pantai Papuma, Pantai Pasir Putih di Banyuwangi. Sebagian besar pantai yang terdapat di Yogyakarta, Lombok, Pacitan dan Karimun Jawa juga tak lupa ia kunjungi. Sebagian besar pantai yang terdapat di Bali sudah terjelajahi, bahkan sampai ke Manado dan Wakatobi. Hanya menyisakan Raja Ampat untuk dikunjungi.

LEBIH MENYUKAI SOLO TRAVELING

Sebarkan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1.3K
    Shares
Follow Lida Harryanto:

Tinggal di Semarang.

Komentar Pembaca