Jogja Outdoor Show 2016 Bertabur Diskon!

Jogja Outdoor Show 2016 Bertabur Diskon!

posted in: Event Review | 0

Event Jogja Outdoor Show 2016 baru saja selesai dihelat kemarin, Minggu, 6 November 2016. Event yang telah dimulai sejak tanggal 3 November 2016 ini ditutup dengan live music performance, setelah sebelumnya panitia mengumumkan pemenang undian.

Hosting Unlimited Indonesia

Travelnatic mengunjungi lokasi event Jogja Outdoor Show 2016, GOR UNY, pada hari terakhir tepat pada coffee talk bareng komunitas WRC (wildlife rescue community) sedang berlangsung. Lalu pengundian kupon peserta untuk mendapatkan doorprize. Pada saat ini, banyak peserta memperhatikan ke panggung presentasi. Siapa tahu nama disebut oleh panitia dan beruntung membawa pulang doorprize dari Jogja Outdoor Show 2016.

Setelah pengundian kupon dan pemberian doorprize, acara dilanjutkan dengan coffee talk bersama Mapala UPN. Pada kesempatan ini Mapala UPN memberikan presentasi yang sangat menarik. Selain mengenalkan organisasi mereka ke audiens, ada juga presentasi beberapa peralatan penunjang kegiatan alam bebas yang mereka dikembangkan. Uniknya, peralatan-peralatan ini menggunakan teknologi energi terbarukan. Misalnya panel surya yang dapat digunakan untuk mengisi baterai. Ada juga peralatan yang bisa mengonversi energi angin dan api menjadi listrik. semuanya berbentuk portabel. Keren kan!

Sambil memperhatikan presentasi, di sudut barat laut GOR UNY terdapat wall climbing yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk mencoba panjat tebing. Beberapa peralatan panjat dan tim support telah disiapkan panitia. Terlihat cukup banyak audiens yang mencoba wall tersebut secara bergantian. Di sudut barat daya, di bagian atas panggung, terlihat beberapa peralatan dari komunitas Slackline Jogja masih terpasang. Pada hari sebelumnya, peralatan itu sudah digunakan untuk demo komunitas Slackline Jogja.

Jika bosan duduk dan memperhatikan presentasi, pengunjung dapat berkeliling melihat stand-stand yang diisi oleh berbagai merek. Disini, selain bertanya tentang peralatan kegiatan alam bebas, pengunjung yang tertarik juga bisa langsung membeli. Semuanya dengan harga diskon. Diskonnya bervariasi, ada yang up to 50%! Menarik sekali kan!

 

Beberapa merek yang mengikuti Jogja Outdoor Show 2016 ini yaitu Consina, Livestraw, Boreale, Sandboarding, dan banyak lagi. Selain diisi oleh berbagai merek dagang yang berfokus pada kegiatan alam bebas, stand-stand di Jogja Outdoor Show 2016 juga diisi oleh komunitas dan organisasi yang berkecimpung di kegiatan alam bebas ataupun yang berhubungan. Terlihat stand dari MAPAGAMA UGM, Mapala UPN, Sioux Indonesia, Asosiasi Pendaki Gunung Indonesia (APGI), Slackline Jogja, DIY Hammockers, Backpacker Indonesia regional Jogja, Komunitas Wanita dan Gunung, Forum Pelajar Pecinta Alam (FPPA) Jogja. Ada juga instansi seperti Badan SAR Nasional (BASARNAS), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dan masih banyak lagi.

Pengunjung yang datang ke Jogja Outdoor Show 2016 berkesempatan mendapatkan doorprize. Diantara hadiahnya yaitu Sepeda Polygon, Tenda Consina, Carier, dan beberapa merchandise yang diberikan oleh merek-merek yang terdaftar mengisi stand Jogja Outdoor Show 2016. Setelah coffee talk bareng WRC, panitia mengacak kupon undian dihadapan pengunjung dan mengumumkan nama-nama pengunjung yang beruntung mendapatkan doorprize. Lalu dilanjutkan dengan coffee talk bareng Mapala UPN, lalu dilanjutkan lagi dengan live music performance untuk menghibur pengunjungJam 9 malam, sesuai rencana, event pameran yang diselenggarakan oleh INDOFEST ini ditutup. Sampai bertemu di event serupa selanjutnya di kota anda dan selamat kepada semua pengunjung yang beruntung. Bagi yang belum beruntung, bisa mencoba peruntungan di event serupa dilain waktu. [Nurul Amin/End]

Sebarkan :
  • 289
  • 264
  • 268
  •  
  •  
  •  
    821
    Shares
Follow Nurul Amin:

Penulis indie. Mulai menulis sejak sekolah menengah lewat catatan harian. Kemudian belajar menulis lewat pelatihan kepenulisan, pelatihan jurnalistik serta belajar secara otodidak. Belajar menyunting naskah sejak pertengahan masa kuliah, lewat komunitas environment journalist dan aktif menyunting sejak di travelnatic.com. Selain dunia menulis, juga menyukai kegiatan kreatif, organisasi, enterpreneur, penelitian, kegiatan sosial kerelawanan dan kegiatan alam bebas (tentu saja). Bacaan yang disukai tentang sejarah, sastra, petualangan, kemiliteran, lingkungan dan sains. Sedang mencari ilmu di program studi Teknik Lingkungan, tertarik pada studi tentang material komposit alam dan pengelolaan air.

Komentar anda?