Komunitas Cruiser, Tempat Para Penjelajah

Komunitas Cruiser, Tempat Para Penjelajah

posted in: Community Review | 0

Sesuai dengan namanya, “Cruiser”, dalam bahasa inggris berarti penjelajah. Komunitas ini memiliki hobi menjelajahi tempat-tempat di dunia, baik di nusantara maupun di penjuru negeri belahan lain. Komunitas Cruiser sendiri pada awalnya dipertemukan dalam sebuah pendakian massal ke Gunung Semeru pada akhir tahun 2012. Lebih dari lima puluh orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tergabung dalam pendakian tersebut.

Usai mendaki ke puncak tertinggi di Pulau Jawa, tidak membuat anggota Cruiser berpencar begitu saja. Mereka justru memperluas jaringannya dengan mengajak teman-teman yang lain untuk berpetualang menjelajahi negeri. Mulai dari mendaki gunung, jelajah kota, menyusuri pantai hingga jenis aktivitasadventure lainnya seperti caving, climbing, snorkeling, diving, hingga trail running pun mereka lakukan.

Kalender Kegiatan Komunitas Cruiser

Komunitas Cruiser juga kerap kali melakukan reuni yang minimal dilaksanakan setahun sekali, yaitu napak tilas mendaki gunung bersama. Pada tahun 2013, Cruiser telah menggelar reuni akbar di Gunung Merbabu, Jawa Tengah. Sementara trip-trip gabungan lain yang sudah dilaksanakan selama tahun 2013 yaitu ke Gunung Papandayan, Gunung Gede-Pangrango, Gunung Rinjani, Gunung Kerinci, dan Mount Kinabalu. Sementara 2014 ini, Cruiser lebih memfokuskan kegiatannya pada trail running. Beberapa perwakilan Cruiser dari Jakarta dan Surabaya telah mengikuti race atau perlombaan lari di Gunung Rinjani (Mount Rinjani Ultra) pada bulan Agustus dan memperoleh posisi 20 besar. Tim yang sama akan mengikuti Bromo Marathon pada bulan September, hingga Ultra Bromo Tengger Semeru pada bulan Nopember 2014.

Yang unik dari Cruiser adalah gaya tangan mereka ketika berfoto. Bukan mengangkat dua jari seperti artis korea yang biasa dikenal dengan istilah peace, tapi meletakkan dua jempol ke bawah, di atas kepala. Gaya ini diperkenalkan oleh Om Lovie dari Kalimantan yang sampai sekarang tidak diketahui apa maknanya. Hanya sekedar bergaya di tempat yang baru saja mereka jelajahi agar terkesan beda dengan yang lain.

Tertarik untuk gabung dengan Komunitas Cruiser?

Mengumpulkan sebanyak lima puluh orang lebih dan tersebar se-Indonesia adalah hal yang sulit. Saat ini anggota Cruiser berada di Sumatera, Kalimantan, Pulau Jawayang juga termasuk Surabaya. Maka dari itu, Cruiser membuat website dengan alamat www.cruiser.com dan memiliki grup di aplikasi chatting seperti Line dan Whats App untuk memudahkan berkomunikasi. [Ageta Violy/End]

Penulis : Ageta Violy – Bekasi

Sebarkan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    332
    Shares
Follow Agita Violy:

Indonesian Blogger | Author of Rumah adalah di Mana Pun | Founder of @menujujauh | #Journey2Grand | Duta Pisang Indonesia Wanna Be.

Komentar Pembaca