Media Fun Gathering Royal Safari Garden ; “I am Wild” About You

Media Fun Gathering Royal Safari Garden ; “I am Wild” About You

posted in: Experience | 0

Travelnatic Magazine – Pada 28 – 29 Mei 2016 lalu, Royal Safari Garden Resort and Convention (selanjutnya disingkat RSG) kembali mengadakan Media Fun Gathering yang mengundang beberapa peserta dari media cetak maupun online, travel agent, EO, travel blogger dan Top Client RSG.

Acara ini merupakan event internal tahunan Royal Safari Garden yang rutin diadakan tiap tahunnya.Dan tahun ini Travelnatic mendapatkan kesempatan untuk hadir diacara ini.Dari Travelnatic sendiri diwakili oleh saya dan Jati.

Land rover dengan latar Gunung Gede. Dok. M. Catur Nugraha
Land rover dengan latar Gunung Gede. Dok. M. Catur Nugraha

Pagi hari para peserta berkumpul di Taman Safari Office Jakarta yang berada di bilangan Gandaria.Pihak RSG telah menyediakan mini bus untuk mengantarkan kami, jam 08.30 kami berangkat menuju RSG yang berada di Cisarua

Setelah 2,5 jam perjalanan, akhirnya kami sampai di RSG. Pihak panitia dari RSG menyambut kami dengan antusias. Para peserta dikumpulkan di Bale Banjar untuk registrasi dan menikmati coffe break. Setelah semua peserta berkumpul, maka acara pun dimulai dengan sambutan dari bapak Robby Saimima selaku General Manager Royal Safari Garden Resort and Convention.

Dalam sambutannya beliau mengatakan berterima kasih sekali kepada para tamu undangan yang telah bersedia hadir. Selain itu ada informasi lainnya yang beliau sampaikan yaitu manajemen RSG akan menambahkan permainan seru dalam paket menginap disana. Permainan seru tersebut adalah offroad dimana para pengunjung hotel akan diajak yang terletak di antara perkebunan teh milik PTPN  VIII dan juga kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dengan mengendarai Land Rover.

Usai Ishoma, acara yang dinanti – nanti pun tiba yaitu merasakan sensasi berkendara offroad. Dalam penyediaan kendaraan offroad ini, pihak RSG bekerjasama dengan Zona Adventure. Zona Adventures adalah penyedia layanan berbagai jenis kegiatan mulai dari indoor, outdoor, entertainment, event organizer dan lain sebagainya. Pada kegiatan offroad ini pihak Zona Adventures menyediakan belasan mobil land rover yang handal disegala medan. Tiap satu mobil land rover mampu menampung penumpang maksimal 7 orang.

Para peserta pun mulai dibagi menjadi 13 kelompok, usai pembagian kelompok,kami diberikan penjelasan singkat mengenai keselamatan dan keamanan dalam melakukan aktivitas offroad ini.

Setelah itu tiap kelompok menaiki mobilnya masing – masing. Saya sendiri kedapatan di kelompok tiga dimana mobil yang kami tumpangi adalah Land Rover buatan tahun 1973 dan dikemudikan oleh bapak Bakrie yang telah berpengalaman berpuluh tahun mengendari mobil jenis ini.

Peserta dan Panitia heboh di rest area Saung Mang Riki. Dok. M. Catur Nugraha
Peserta dan Panitia heboh di rest area Saung Mang Riki. Dok. M. Catur Nugraha

Kami pun diajak keluar dari RSG menuju lokasi offroad, Awalnya jalanan masih mulus menuju ke kebun teh.Namun lama kelamaan, mulailah jalur berbatu yang kami lewati. Goncangan – goncangan pun mulai terasa., “siap – siap ya, kita sudah masuk ke wilayah perkebunan teh PTPN VII nih” kata Pak Bakrie.

Jalur offroad disini sangat bervariasi mulai dari jalur bebatuan dengan pemandangan kebun teh, jalur tanah becek dan berlumpur ketika memasuki kawasan hutan , serta menanjak menurun dan menikung ketika melintasi area perkebunan sayur Citeko.

Selama mobil berjalan melintasi jalur offroad kami tampak sibuk berpegangan ketika tubuh bergoncangan kesana – kemari. Tak hanya itu, Kami saling teriak histeris ketika mobil melintasi jalur dengan kondisi tanah licin, menurun tajam, serta memiliki beda tinggi. Mobil pun miring tak karuan. Namun Pak Bakrie nampak handal sekali mengendalikan “Bo Ing”, nama dari mobil kami sehingga berbagai obstacle se-ekstrem apapun mampu diatasinya. Seru sekali pengalaman offroad disini dan tentunya meninggalkan kesan bagi para peserta.

“Seru banget! Fun! Sesuai dengan temanya. Gak nyangka kalau bakalan merasakan ber-offroad ria untuk pertama kalinya”, Ujar Helen, salah satu peserta dari Subtube Studio yang juga menjadi sponsor acara ini.

Subtube sendiri adalah sebuah rumah produksidi Jakarta Selatan milik seorang public figure, yaitu Christian Sugiono, seorang public figure, yang menyediakan jasa audio visual “one stop multimedia solution”

Jadi, buat kamu yang senang tantangan. Cobalah paket fun offroad yang disediakan oleh pihak Royal Safari Garden. Nyamannya dapat, tantangannya juga dapat.Cocok banget buat seru – seruan bareng keluarga maupun teman – teman. Dijamin liburan dengan cara seperti ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Paket ini direncanakan mulai berjalan setelah lebaran tahun ini. [M. Catur Nugraha/End]

Sebarkan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    121
    Shares
Follow M Catur Nugraha:

Tinggal di Jakarta. Melakukan kegiatan traveling saat libur kerja. Penulis aktif di www.backangineer.com. Aktif dalam komunitas Backpacker Jakarta, Indonesian Mountains, dan komunitas D'travellers

Komentar Pembaca