Menyapa Pagi di Bukit Alesano Bogor

Menyapa Pagi di Bukit Alesano Bogor

posted in: Destination | 0

Bukit Alesano, begitu nama yang saya dengar dari seorang teman yang bercerita bahwa ada destinasi wisata baru di Bogor. Setelah mencari informasi di internet ternyata sudah ada beberapa blog yang memberikan informasi valid mengenai lokasi ini. Saya pun berencana untuk mengunjungi Bukit Alesano ini dengan mengendarai sepeda motor.

Rute perjalanan saya tempuh dari Tangerang dengan tujuan Kota Bogor sebagai  titik utama. Lokasi destinasi baru ini berada di sekitar Kota Bogor, tepatnya di Cijeruk di kaki Gunung Salak. Cukup mudah menemukan lokasi ini karena sudah terdata di google maps.

Setelah melewati Kota Bogor, medan perjalanan menuju bukit ini berupa tanjakan serta kelokan tajam. Kondisi jalanan sudah teraspal mulus. Hanya di beberapa bagian saja yang masih rusak. Mendekati lokasi tanjakan semakin curam dan jalanan pun semakin rusak. Pengunjung disarankan membawa kendaraan yang sehat agar bisa melahap tanjakan sampai ke lokasi. Pengunjung yang memakai mobil tidak bisa sampai lokasi karena jalanan yang menanjak serta berbatu sangat beresiko.

Usahakanlah untuk datang ke lokasi pada saat malam hari karena kita bisa menyaksikan keindahan lampu Kota Bogor dengan latar belakang Gunung Gede-Pangrango. Di bukit ini setiap akhir pekan banyak pengunjung yang berkemah. Biaya retribusi terbilang murah. Hanya dengan Rp 5.000 untuk parkir motor dan biaya masuk dikenakan Rp 10.000 per pengunjung.

Waktu matahari terbit merupakan saat terbaik untuk berada di Bukit Alesano ini. Semburat langit serta cahaya mentari naik keperaduan dari balik gagahnya Gunung Gede-Pangrango. Perlahan matahari menyinari Kota Bogor menambah cantik suasana pagi. [Teguh Tofik Hidayat/End]

Penyunting : Nurul Amin

Sebarkan :
  • 277
  • 261
  • 244
  •  
  •  
  •  
    782
    Shares
Follow Teguh Tofik Hidayat:

Fotografer. Tinggal di Tangerang, Jawa Barat. Aktif di Keluarga Geonusantara dan Kaskus Photography.

Latest posts from

Komentar anda?