NUSCO CORNER: Kedai Kopi Bernuansa Outdoor di Cimahi

Nusco Corner, sebuah kedai kopi yang turut meramaikan dunia kopi sejak awal September 2018, saat ini berlokasi di Panembahan Utara – Cimahi Tengah. Nusco sendiri adalah singkatan dari Nusantara Coffee. Sesuai namanya, maka kedai kopinya juga menyajikan beragam biji kopi single origin dari berbagai area di Nusantara yang bisa dinikmati oleh siapa saja yang datang ke kedai. Ada macam-macam menu kopi yang menjadi favorit pelanggan di Nusco: manual brew V60 dan japanese, kopi susu aren dan kopi pandan.

Suasana di Nusco Corner. Dok. Andika Putri

Kedai Nusco mengusung tema perjalanan, khususnya pendakian gunung, sehingga nuansa yang dibuat di kedai pun tidak jauh-jauh dari ornamen-ornamen outdoor, seperti peta Nusantara, lukisan dan foto-foto kegiatan outdoor dan pray flag dari Nepal. Di kedai ini juga terdapat pojok buku, tersedia dari mulai buku bertema sejarah dan sastra, perjalanan hingga novel fiksi. Selain sebagai wadah refreshing, tujuan pojok buku ini dibuat adalah untuk merangsang minat baca teman-teman di Cimahi. Buku-buku yang tersedia bisa dipinjam, asal jangan lupa dikembalikan ya!

Beragam kegiatan sering diadakan di kedai Nusco, baik di dalam maupun di luar kedai. Di antaranya:

Event Cerita & Kopi

Event pertamanya pernah diulas di website Travelnatic rubrik Event Review. Kegiatan Cerita & Kopi adalah wadah tempat berkumpulnya siapa saja untuk berbagi kisah perjalanan dengan ditemani secangkir kopi. Event ini tidak terpatok hanya kegiatan di dalam kedai saja, namun juga di alam bebas sembari kemping dan berinteraksi dengan warga lokal.

Nobar

Nonton bareng sepertinya sudah jadi agenda lumrah di beberapa kedai kopi, apalagi nobar pertandingan bola. Baru saja di bulan April kemarin Nusco mengadakan nobar film Kinipan, sebuah dokumenter hasil garapan Watchdoc.

Nobar film dokumenter Kinipan. Dok. Andika Putri

Ulas Buku

Bagi beberapa pelanggan tertentu, membaca buku menjadi hobi mereka. Pada saat berkumpul di kedai, secara tak langsung kami pun mengulas buku yang sudah pernah dibaca dan sering sampai lupa waktu.  

BBQ & Liwetan

Kegiatan ‘bakar-bakaran’ atau yang bahasa kerennya disebut barbeque di kedai Nusco biasanya diadakan saat pergantian tahun.

Coffee to Coffee

Kegiatan yang satu ini biasanya dilakukan saat Nusco tutup di hari tertentu untuk beristirahat. Tujuannya adalah bersilaturahmi sekaligus mencicip menu kopi di kedai-kedai kopi lain.

Suasana di Nusco Corner. Dok. Andika Putri

Jelajah Gunung & Panjat Tebing

Sesuai dengan taglinenya Nusco “asiknya liburan dalam secangkir kopi”, pastinya ada agenda liburan singkat bersama kawan-kawan yang sering datang ke kedai.


Jelajah gunung yang diselenggarakan Nusco Corner. Dok. Andika Putri

Tentu masih ada kegiatan-kegiatan bertema outdoor lain yang sedang direncanakan, seperti bersih lingkungan dan membuat kelas kreatifitas untuk anak-anak kecil. Nah, jika teman-teman Travelnatic tertarik dengan kegiatan di Nusco, bisa pantengin aja info di IG-nya @nusco_corner. Atau jika kebetulan teman-teman sedang berkelana dan melewati kota Cimahi, sila singgah di kedai kopi Nusco untuk sekadar menyeruput kopi dan berbagi kisah. [End]

Bagikan artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *