TRAVELNATIC GOES TO BANYUWANGI

posted in: Trip Travelnatic | 0

Banyuwangi adalah sebuah kota di paling Timur Pulau Jawa. Kota Banyuwangi pun kini identik dengan slogan Sunrise Of Java. Sebuah slogan yang erat kaitannya dengan promosi pariwisata di Banyuwangi. Destinasi pariwisata di Banyuwangi cukup beragam, mulai dari gunung, atraksi budaya, wisata kuliner, wisata alam pantai, wisata alam pulau, hingga savana. Salah satu wisata alam pantai andalan Banyuwangi adalah Teluk Hijau atau kini lebih dikenal dengan sebutan Green Bay

 

 

Jarak dari kota #Banyuwangi ke Teluk Hijau atau Green Bay sekitar 90 km atau menghabiskan waktu 2-3 jam perjalanan karena akan melewati medan off road. Teluk Hijau bisa diakses melalui jalur darat maupun laut dari pemberhentian terakhir kendaraan.

Penyuka trekking biasanya memilih jalur darat. Disarankan menggunakan alas kaki yang nyaman karena akan melewati jalan setapak yang curam dan berbatu serta hutan, cukup untuk nguras stamina kamu. Keunikan jalur darat, akan melewati Pantai Batu yang pesisirnya didominasi oleh batu-batuan tersusun secara alami dan yes, hampir ga ada pasir di pantai ini. Yang ada hanyalah luka hati, eh luka kaki -kalo ga pake alas kaki-. 😨 Jalur laut lebih mudah ditempuh, tinggal menyebrang dengan jukung nelayan dari Pantai Rajegwesi selama 15-20 menit. Walaupun lebih cepat, adrenalin tetap akan terpacu karena ombak yang mengombang-ambingkan jukung selama perjalanan.

Boleh bawa makanan dan minuman sendiri ke lokasi ini, tapi sampahnya jangan dibuang sembarangan ya, temans! Teluk ini benar-benar dijaga kebersihannya oleh masyarakat lokal dan pemerintah daerah. Buanglah sampah pada tempatnya.

Ternyata bukan cuma mantan yang perlu dibuang pada tempatnya kan? 😆

Yuk, rencanakan trip kamu dan teman-temanmu ke Banyuwangi bersama @trip.travelnatic.

Andika Putri
Phone/WA: 081313593256
Email: trip@travelnatic.com
IG: @trip.travelnatic

 

Sebarkan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Follow Travelnatic:

Travelnatic Magazine is magazine about tourism and traveling in Indonesia or by Indonesian. Every people can shared their travel story here. Send me by email at redaksi@travelnatic.com

Leave a Reply