TRIP TRAVELNATIC GOES TO LOMBOK

posted in: Trip Travelnatic | 0

Lombok. Apa yang terbersit di benak sobat ketika mendengar nama ini?

 

Pulau. Iya, Lombok adalah sebuah pulau di Nusa Tenggara dengan kota utama Mataram. Pulau ini mulai dikenal wisatawan pada tahun 1990-an.

Makanan bercabai dan pedes banget. Ayam taliwang dengan sambal khas dan plecing kangkung adalah kuliner khas Lombok. Taburan kacang goreng di atas plecing kangkung bikin makin tergiur mencoba ketika melihat kuliner ini. Rasanya yang menggigit lidah justru dicari para wisatawan ketika ke Lombok, ga peduli mereka terbiasa makan pedas atau tidak. Siap-siap keringetan ketika makan yah!

Rinjani. Pulau Lombok didominasi oleh gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, Rinjani, yang berketinggian 3.726 mdpl. Pesona Rinjani bahkan membuat para pendaki mancanegara penasaran untuk melihat langsung keindahannya, salah satunya keindahan Segara Anak sebagai ciri khas dari gunung ini. Kalau hendak mendaki gunung Rinjani, disarankan menggunakan jasa pemandu lokal untuk alasan keamanan dan kenyamanan pendakian.

Suku Sasak. 80% penduduk pulau Lombok adalah suku Sasak. Bahasa sehari-hari pun disebut dengan bahasa Sasak.

Gili (pulau kecil). Wisata bahari di Lombok sangat banyak dan unik. Tempat diving, snorkeling dan berenang favorit adalah Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Kalau ke Lombok, trio gili ini jangan terlewatkan karena terumbu karang dan biodiversitas airnya sangatlah indah.

Bukit. Jika ingin menikmati sunset atau sunrise, cobalah jajali bukit-bukit yang ada di Lombok, seperti bukit Pergasingan, bukit Malimbu atau bukit Merese. Tiap bukit pastinya menyuguhkan pemandangan unik. Bukit juga menjadi alternatif bagi wisatawan yang tidak ingin mendaki gunung Rinjani.

Pantai. Siapa yang tidak kenal pantai Mandalika, Selong Belanak, Pink dan Mawun? Di Lombok, wisata pantai sangat banyak dan keindahannya akan bikin siapa pun susah move on. Maunya lama-lama liburan. 😁

Air terjun. Keeksotisan air terjun alami di Lombok sudah lama memikat hati para wisatawan untuk selalu merasakan kesegarannya langsung ketika mengunjungi Lombok. Bahkan, ketika menelusuri gunung Rinjani, sobat bisa menikmati segarnya air terjun di dalam kawasan Taman Nasional Rinjani. Ada air terjun Sendang Gile di Desa Senaru atau air terjun Penimbungan jika lewat jalur Torean.

Tenun tradisional. Salah satu yang menarik ketika ke Lombok adalah mengunjungi Desa Sukarara untuk belajar menenun songket. Di sini, para wanita desa diajari orang tuanya menenun sejak kecil. Jangan membayangkan tenun dengan menggunakan mesih yah!

Travelnatic mulai memfasilitasi antusiasme publik melalui sebuah trip planner&organizer awalnya karena ada keinginan untuk terlibat secara langsung dengan dunia wisata. Dengan demikian, permasalahan atau kendala di lapangan tentunya lebih mudah dipelajari dan diperbaiki.

Dunia pariwisata bisa berkembang kalau ada perangkat organisasi yang mumpuni dan memiliki standar dalam melayani kebutuhan wisatawan. Kebutuhan ini bisa berbentuk destinasi wisata, itinerary perjalanan, dokumentasi yang berkesan atau cerita perjalanan yang seru dan memorable.

Traveling saat ini cenderung menjadi gaya hidup tanpa memerhatikan etika bertraveling yang sesungguhnya. Inilah salah satu celah yang diambil Travelnatic untuk menetapkan standar sebuah trip planner&organizer. Bagi kami, perjalanan adalah sebuah wadah belajar dan pelajaran yang didapat tentunya akan memberikan pengalaman spesial untuk semua pihak yang terlibat.

Untuk @trip.travelnatic, pengalaman adalah sebagai alat untuk menjadi trip planner&organizer yang semakin baik dan berkembang, serta menjamin keamanan dan kenyamanan berwisata. Untuk pihak wisatawan, baik domestik dan mancanegara, tentu pengalaman yang diperoleh tak hanya momen refreshing semata, namun bisa juga menjadi cerita perjalanan yang disampaikan secara verbal maupun tulisan. Untuk masyarakat lokal, pengalaman bisa menjadi sarana pengembangan destinasi wisata dan menetapkan tindakan-tindakan yang diperlukan agar kelestarian lingkungan tetap terjaga.

Travelnatic yakin, dengan kerja sama berbagai pihak, dunia pariwisata Indonesia akan semakin maju dan bisa menjadi acuan bagi wisatawan di mana pun yang sedang mencari tempat berlibur.

Kontak bio kami untuk menikmai perjalanan ke Lombok atau destinasi lainnya yang sobat mau ya! 😊

Andika Putri
Phone/WA: 081313593256
Email: trip@travelnatic.com
IG: @trip.travelnatic

Sebarkan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Follow Travelnatic:

Travelnatic Magazine is magazine about tourism and traveling in Indonesia or by Indonesian. Every people can shared their travel story here. Send me by email at redaksi@travelnatic.com

Leave a Reply